Pages

Rabu, 29 September 2010

Kembali Menyoal Ketajaman Madrid

Hasil imbang 0-0 atas Levante tidak hanya membuat Real Madrid gagal meraih poin penuh. Kondisi ini boleh jadi membuat pembicaraan soal ketajaman El Real kembali mengemuka.

Madrid ditahan Levante 0-0 dalam laga yang berlangsung Minggu (26/9/2010) dinihari WIB. Meski membukukan banyak peluang, namun tak ada satu gol pun yang bisa digelontorkan pasukan Jose Mourinho ke gawang Levante.

"Levante bertahan sangat baik dan kami gagal untuk mengeksekusi kesempatan  yang diperoleh ketika menyerang," ujar bek Alvaro Arbeloa dikutip dari situs resmi klub.

"Saat bertahan, tim sudah mulai terlibat secara keseluruhan dan kami harus melakukan hal yang sama dalam hal penyerangan. Kami harus lebih sabar dan tenang menghadapi hal ini," ujar Arbeloa.
Apa yang diucapkan mantan pemain Liverpool itu kembali mencuatkan masalah soal ketajaman Los Galacticos.

Setelah laga melawan Ajax Amsterdam (15/9/2010) di Liga Champions, pelatih Jose Mourinho mengatakan bahwa lini depan timnya masih belum tajam.

Setelah itu Madrid berhasil membukukan lima gol dalam dua pertandingan yang mereka lakoni, yakni menang 2-1 atas Real Sociedad dan 3-0 atas Espanyol.

Dari situ sempat muncul harapan bahwa ketajaman Los Blancos mulai pulih. Namun kegagalan menang plus mencetak gol ke gawang Levante membuat problem tersebut kembali mengemuka.

Catatan gol Madrid pun menurun bila dibandingkan dengan lima partai awal di La Liga musim lalu. Di musim 2009/2010, Cristiano Ronaldo dkk. mampu membukukan total 16 gol, sedangkan saat ini baru enam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar