Pages

Rabu, 29 September 2010

Hat-trick Tidak Hat-trick, Higuain Tetap Spesial

Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat menaklukkan Athletic Bilbao meski gagal mencetak hat-trick. Hat-trick tidak hat-trick, Higuain tetap spesial.

Higuain mencetak gol pertamanya di menit 29, yang membuat Madrid unggul 2-0. Bilbao lalu menyamakan skor jadi 2-2 sebelum akhirnya Higuain mencetak gol di menit 59 yang membuat Madrid unggul 3-2.

Higuain bisa saja mencetak trigol malam itu. Penyerang Argentina itu sebetulnya sudah mencetak gol pertamanya di menit keenam, tapi kemudian dianulir wasit karena ia dituduh off-side.
"Akan sangat menyenangkan bila bisa mencetak tiga gol. Itu juga sangat disesali karena ada yang bilang kepada saya itu bukan off-side. Tapi saya tidak bisa mengeluh," kata Higuain pasca pertandingan seperti dikutip Goal.

"Kami menang dan saya dua kali mencetak gol. Tim ini bekerja sangat baik. Saya puas dengan semuanya dan saya tidak akan berkomentar soal kepemimpinan wasit," tambahnya.

Tanpa mencetak hat-trick pun, Higuain sudah istimewa. Dua gol di Santiago Bernabeu tersebut mengantarnya menjadi top skorer sementara Madrid dengan lima gol. Catatan ini melebihi apa yang dicapai dua penyerang senior, Raul Gonzalez dan Ruud van Nistelrooy.

Semenjak didatangkan pada tahun 2007, pemuda kelahiran Prancis 20 tahun lalu itu sudah langsung mengesankan. Jumlah golnya memang tak terlalu banyak (seiring dengan masih sedikitnya kesempatan merumput), namun dari yang sedikit itu kerap tercipta sebagai gol kemenangan.

Catatan lima gol dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoninya terhitung impresif. Higuain dipastikan akan makin membuat pelatih Madrid Bernd Schuster terpesona dan kemungkinan besar bakal kian kerap menurunkannya.

Bila itu yang terjadi, siap-siap saja menunggu gol-gol lanjutan dari Higuain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar