Pages

Rabu, 20 Oktober 2010

Libas AC Milan 2-0, Real Madrid sempurna

MADRID - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Real Madrid saat melibas AC Milan dengan skor 2-0 pada matchday ketiga penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/10) dini hari. Dia mencetak satu gol dan satu assist buat Mezut Ozil. Madrid pun mantap di puncak klasemen dengan nilai sempurna sembilan.

      Los Blancos unggul lima angka dari AC MIlan yang meski kalah masih berhak atas peringkat kedua. Hanya saja Rossoneri kini dalam kondisi terancam karena nilainya sama dengan Ajax Amsterdam yang pada partai lain menang 2-1 atas Auxerre. Keduanya kini sama-sama memiliki nilai 4.
Macthday ketiga memang dilalui dengan mudah oleh para tim-tim unggulan. Di Grup E, Bayern Munich meski sempat dibuat kesulitan, mampu menggunduli CFR Cluj-Napoca dengan skor 3-2. Der Bavarians kini duduk nyaman di singgasana dengan sembilan angka.
Grup Ini memunculkan kejutan dengan takluknya AS Roma di kandang sendiri, Stadion Olimpico kepada FC Basel dengan skor 1-3. Hasil tersebut membuat persaingan sebagai runner up makin sengit karena Basel, Cluj dan Roma kini sama mengantongi nilai tiga.
Dua raksasa Inggris, Chelsea dan Arsenal juga belum terbendung. Si Biru menguasai klasemen Grup F dengan nilai sembilan setelah menang 2-0 atas Spartak Moscow sedang Arsenal mantap sebagai pemimpin Grup H juga dengan nilai sembilan, berkat kemenangan besar 5-1 atas Shakhtar Donestk.
Pembuktian
Bagi Madrid, kemenangan atas Milan menjadi pembuktian kehebatan mereka. Maklum, dari sembilan laga yang sudah dilalui skuad di berbagai ajang, baru kali ini mereka mendapat lawan berat.
Anak buah Jose Mourinho langsung panas sejak kick off. Statistik Soccernet mencatat kalau sepanjang 90 menit laga Madrid berhasil melepaskan 23 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan cuma menghasilkan delapan dan satu yang mengarah ke sasaran.
Dua gol mereka lahir dengan cepat. Di menit ke-13, Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas sedikit di muka kotak penalti setelah Alexandre Pato melakukan pelanggaran kepada Sami Khedira. Bola tendangannya menembus pagar hidup Milan dan membobol gawang Marco Amelia.
Belum hilang kegembiraan fans atas gol tersebut, Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0 satu menit berselang. Diawali tusukan Ronaldo dari sisi kiri, bola yang dia umpan ke kotak penalti mengarah pada Ozil. Tembakan gelandang Jerman itu masuk ke gawang setelah terlebih dulu membentur bahu Daniele Bonera. Sementara Marco Amelia sudah telanjur terkecoh dan mati langkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar